Pages

Tuesday 1 November 2016

Kewirausahaan - Ide dan Peluang Usaha

Ide dan Peluang Usaha


Suatu ide usaha/bisnis yang bagus adalah penting, atau bahkan merupakan persyaratan untuk usaha/bisnis yang sukses. Namun demikian ide bisnis yang bagus biasanya tidak langsung datang kepada pengusaha, tetapi merupakan hasil dari kerja keras dan upaya dari pengusaha untuk membangkitkan, mengidentifikasi dan mengevaluasi peluang. Ide usaha (bisnis) adalah respon seseorang, banyak orang, atau suatu organisasi untuk memecahkan masalah yang teridentifikasi atau untuk memenuhi kebutuhan di suatu lingkungan (pasar, masyarakat). Mencari sebuah ide bisnis yang bagus adalah langkah awal untuk mengubah keinginan dan kreatifitas pengusaha menjadi peluang usaha/bisnis.

Atau dengan kata lain, Ide Bisnis adalah respon seseorang, atau sekelompok orang, atau suatu organisasi untuk memecahkan masalah yang telah teridentifikasi di masyarakat atau untuk memenuhi kebutuhan yang diinginkan di sebuah lingkungan masyarakat (pasar, komunitas, dan lain-lain). Sedangkan, Peluang bisnis dapat dijelaskan sebagai suatu ide investasi atau usulan bisnis yang menarik yang memberi kemungkinan untuk memberikan hasil bagi seseorang yang berani mengambil risiko. Peluang seperti itu merepresentasikan persyaratan pelanggan dan mengarah kepada penyediaan suatu produk atau jasa yang membuat atau memberikan nilai tambah kepada pembeli atau pengguna akhir. Ide yang bagus belum tentu merupakan peluang bisnis yang bagus. Sebagai pertimbangan, lebih dari 80 persen dari seluruh produk baru, gagal ketika dipasarkan. Kenapa bisa demikian ? Agar bisa tahu jawaban dari pertanyaan tersebut, silahkan download materinya (ppt) dari link dibawah ini:

Download - Ide dan Peluang Usaha

1 komentar:

  1. Mantap rekomendasi peluang bisnisnya sangat lengap, kayaknya saya mau coba salah satu diatas. Tapi kang kita harus konsisten dalam menjalani sebuah bisnis, agar bisnis kita sukses ya kang... Sipp kang peluang bisnis nya

    ReplyDelete

 

Total Pageviews